Buku Tamu Pengunjung

Sabtu, 12 April 2014

 UN, 43 Ribu Siswa di Makassar Siap "Tempur"



MAKASSAR - Sebanyak 43 ribu lebih siswa pada semua jenjang pendidikan di Makassar siap mengikuti Ujian Nasional (UN). UN dimulai pada jenjang SMA/SMK sederajat pada 14-24 April 2014.

"Selanjutnya, disusul siswa SMP/MTs sederajat tanggal 5-16 Mei 2014, dan terakhir setingkat SD/MI sederajat ujian sekolah pada 19-28 Mei 2014," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar, Mahmud BM, di Makassar, Rabu (26/3/2014).

Menurut Mahmud, dari total jumlah siswa yang siap mengikuti ujian, sebanyak 23 ribu orang dari kalangan SD/MI, sedang tingkat menengah pertama dan menengah atas masing-masing tercatat 21 ribu orang lebih.

Sehingga jumlah total keseluruhan siswa di Makassar dari semua tingkatan pendidikan yang dipersiapkan mengikuti ujian nasional akan diikuti sebanyak 43 ribu pelajar. Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk para kepala dan guru menyiapkan siswanya menghadapi UN.

Sementra pelaksanaan UN, diakui masih menerapkan sistem pengamanan naskah yang polanya sama dengan tahun lalu yakni bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengantar dan menjemput soal ke sekolah, termasuk mengambil lembar jawabannya.

"Yang jelas, ditargetkan dua hari sebelum hari H, naskah soal dan lembar jawaban sudah ada di Dinas PK, sehingga masih ada waktu untuk didistribusikan ke sekolah-sekolah," katanya.

Khusus pengawas ujian, lanjut dia, menggunakan dua orang pengawas lokal dari guru-guru sekolah dengan pengawasan sistem silang. Sementara semua anggaran UN ditanggung oleh pemerintah pusat.

Sementara itu, salah seorang guru sekolah dasar di SDN Pongtiku, Makassar Rahmatiah mengatakan, meskipun UN tingkat SD sudah dihapuskan, namun tetap ada ujian sekolah yang tidak kalah pentingnya dan harus diikuti siswa-siswa SD dan sekolah sederajat.

"Jadi, tetap dilakukan ujian sekolah yang penilaiannya sama pentingnya dengan UN," katanya. (ant//ade)
http://hamidmtk.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more at http://hasbiabhi.blogspot.com/2012/12/cara-memasang-widget-animasi-bergerak.html#PJoC7xrhdt0hx8dA.99