Buku Tamu Pengunjung

Minggu, 06 April 2014

Rumah Sakit Siapkan Kamar Khusus untuk Caleg Gagal

Assalamu Alaikum Wr. Wbr.,
Tahun Politik, itulah yang selalu orang katakan tentang tahun 2014. Karena memang ditahun ini, akan ada hajatan besar PEMILU 2014 untuk memilih calon anggota legislatif periode 2013-1018 baik DPRD/DPR-RI dan MPR-RI yang puncaknya nanti adalah pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan menggantikan Presiden SBY yang akan habis periode kepemimpinannya.
Layaknya pertempuran, tentunya akan ada yang menang dan ada juga yang kalah. Karena dalam persaingan memperebutkan kursi di DPRD/DPR RI tidak ada istilah seri alias draw ataupun tos-tosan untuk menentukan pemenang, yang ada hanyalah suara terbanyak akan menghantar sang caleg menjadi pemenang.
Disinilah letak permasalahan baru akan muncul, untuk yang menang mungkin ndak masalah. Tetapi bagaimana dengan Caleg yang gagal mendulang banyak suara sehingga membuatnya Kalah bersaing untuk merebutkan kursi di legislatif. Bila sang caleg tidak memiliki mental dan rasa menerima kekalahan dengan baik maka ditakutkan akan menimbulkan efek yang lain, seperti DEPRESI / STRESS misalnya.
Tetapi tenang saja, untuk para Caleg yang tidak kuat menerima kekalahan dan berakibat kepada Stress. Beberapa Rumah Sakit sudah mempersiapkan kamar atau ruang khusus untuk memberikan penangan khusus terhadap Caleg gagal yang tidak bisa menerima kenyataan.
Sebagaimana yang dilansir oleh harian non stop, ada beberapa rumah sakit didaerah yang sudah mempersiapkan kamar khusus yang diperuntukkan untuk para caleg gagal yang mengalami depresi.
“Tahun ini kami sengaja menyiapkan kamar bagi caleg yang butuh pelayanan gangguan jiwa. Kalau ada caleg yang butuh tempat, sudah disiapkanm” ungkap Wakil Direktir RS. Ernaldi Bahar Palembang, M. Rusdi Kawilarang yang menjelaskan sudah mempersiapkan kamar kelas VIP dan Kelas I untuk para Caleg tersebut.
“untuk kelas III gratis, tapi untuk kelas I dan VIP akan dikenakan biaya pelayanan sesuai tarif,” lanjutnya terkait pelayanan yang akan diberikan.
“Kita berkaca pada pengalaman sebelumnya, telah menyiapkan pelayanan seperti 8 ruangan untuk VIP. Kemudia ada 20 tempat tidur untuk pelayanan kelas I dan kelas II. Selebihnya pelayanan kelas III untuk pasien laki-laki,” ungkap Wakil Direktur Pelayanan RS. Jiwa dan ketergantungan Obat (RSJKO) Suprapto, Bengkulu.
Sedang di RSJ Menur, Surabaya yang merupakan milik Pemprov Jawa Timur juga mempersiapkan hal yang sama, dimana ada Paviliun yang berisi 30 tempat tidur mulai dari kelas utama hingga VIP untuk para caleg gagal. Dan hebatnya di RSJ Menur memberikan dua kelas untuk Caleg Bangkrut disediakan kamar biasa dengan tarif Rp. 25 ribu, sedang Caleg gagal tapi masih sanggup membayar disediakan kamar VIP. (sumber : harian Non Stop)
Yach bagaiamanpun, hajatan besar bernama PEMILU yang akan memilih Caleg DPRD/DPR RI/MPR RI tentunya menyimpan bom waktu yang siap meledak paskan Pemilu legislative diadakan. Utamanya untuk para Caleg yang gagal, dan seberapa besar efek dari kegagalan ‘nyaleg’ tersebut kembali kepada para Caleg yang ‘nyaleg’ tersebut. Semakin kuat mental dan sikap si Caleg maka kekalahan walaupun memang pahit (apalagi sudah mengeluarkan uang yang tidak sedikit, serta waktu yang terkuras) tentunya masih bisa mengambil sisi positif dari kegagalan itu.
Tetapi masalah pada Caleg yang gagal, dan tidak dapat menerima kenyataan sehingga Depresi itulah yang menjadi titik berat untuk mengeliminirnya. Sehingga wajar Rumah Sakit yang ada (mungkin diluar ketiga Rumah Sakit  juga menyediakan kamar khusus), merekapun belajar dari pengalaman PEMILU sebelumnya menyediakan pelayanan untuk Caleg Depresi tersebut.
Wassalam,
Abdul Hamid

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more at http://hasbiabhi.blogspot.com/2012/12/cara-memasang-widget-animasi-bergerak.html#PJoC7xrhdt0hx8dA.99